top of page

Artists Collaboration - Doodle Art Indonesia


(sumber: @bandungdoodleart)


Doodle Art Indonesia merupakan sebuah komunitas yang menjadi tempat bagi para pencinta doodle di seluruh Indonesia. Komunitas ini menjadi wadah bagi orang-orang yang gemar doodling ataupun mau belajar lebih jauh seputar doodle art. Alasan sederhana dibalik terbentuknya komunitas ini adalah untuk memfasilitasi orang-orang dengan kegemaran yang sama karena akan lebih menyenangkan jika punya teman yang sama-sama gemar doodling. Doodle Art Indonesia (DAI) didirikan pada 7 Februari 2015 oleh Azalia Paramatatya atau yang lebih akrab disapa Anya. DAI tersebar di seluruh wilayah Indonesia sebagai tempat berkumpulnya orang-orang dengan hobi dan passion yang sama yaitu doodling. Jadi, siapa pun dapat bergabung dengan komunitas DAI sesuai dengan domisili masing-masing.


Di Bandung sendiri, komunitas DAI berdiri dengan nama Bandung Doodle Art. Komunitas lokal ini didirikan pada tahun 2016 oleh beberapa orang yang mempunyai hobi yang sama atau dalam hal ini yaitu menggambar. Melalui akun Instagram-nya, komunitas ini aktif membagikan karya-karya doodle para anggotanya. Karya-karya tersebut biasanya digambar pada selembar kertas HVS atau sketchbook dengan menggunakan berbagai alat gambar. Setiap karyanya memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing yang menunjukkan kreativitas masing-masing anggota. 


(sumber: @bandungdoodleart)


Bandung Doodle Art juga rutin mengadakan kegiatan-kegiatan live doodling bersama komunitas-komunitas lainnya. Bersama dengan Jabarano Coffee, Bandung Doodle Art pernah mengadakan kegiatan Cup Painting Workshop yaitu sebuah kegiatan live doodling dengan media paper cup. Pada kegiatan ini, para peserta mendapat kesempatan melukis di atas media yang tidak biasa. Alih-alih menggunakan selembar kertas, para peserta menggambar di atas paper cup secara langsung. Workshop ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apa pun. Bahkan, para peserta yang telah registrasi mendapat diskon 10% all menu (non pastry). Ke depannya, Jabarano Coffee juga akan bekerja sama dengan Doodle Art Indonesia dan Bandung Doodle Art untuk cabang Jabarano Coffee di Laswi. Stay tuned untuk informasi selanjutnya!


14 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page